Selasa, 15 Oktober 2013

PERAN RASA NASIONALISME DALAM MEMBANGUN BANGSA



PERAN RASA NASIONALISME DALAM MEMBANGUN BANGSA
            Bangsa indonesia di bentuk atas dasar perbedaan etnis berbagai suku telah ada di negara kita kondisi yang demikian membentuk  masyarakat yang mempumyai kepribadian dan ciri khas yang berbeda maka di sinilah peran rasa nasionalisme dalam membangun bangsa rasa nasionalisme secara tekstual dapat diartikan rasa cinta terhadap tanah air dan sikap atau tindakanya dari  rasa nasionalisme adalah patriotisme.
            Masyarakat yang multikultural memicu timbulnya tingkat interaksi maka tidak salah bila peraturan hukum di indonesia dapat dikatakan sangat rumit dan sangat tinggi. tentunya hukum dibuat untuk dapat mengendalikan tingkah manusia agar tetap sejajar dan segaris dengan koredor-koredor yang ada.
            Perasaan cinta terhadap tanah air menimbulkan sikap kebersamaan dan rasa satu sepenanggungan antara masyarakat satu dengan masyarakat  lainya,sehingga dasar demikian di manfaatkan oleh seorang pelopor pendiri negara ini beliau adalah sukarno yang mampu menyatukan seluruh masyarakat dari sabang sampai  meroke kita semua yakin dengan semangat kesatuan dan persatuan semua hal yang dicita-citakan dapat diwujudkan.
            Secara kuantitatif SDM negara kita dapat diunggulkan terbukti dengan berhasilnya berbagai olimpiade tingkat internasional namun keadaan demikian bertolak belakan bila dihiting secara kwalitatif dimana kenyataan yang ada bangsa kita selalu tertinggal dalam segi penyebaran globalisasi kita selalu menjadi masyarakat yang selalu tergantung dengan negara lain.

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar